Bojong – Setelah melalui tahapan persiapan dan sosialisasi intensif sejak bulan lalu, MTs Negeri 4 Tegal akhirnya resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) tahun ajaran 2025/2026. Program yang dimulai pada 21 April ini akan berlangsung hingga bulan Juni mendatang dan disambut antusias oleh masyarakat, terutama wali murid SD/MI di sekitar wilayah Bojong dan sekitarnya.
PPDBM, yang kini sudah menjadi istilah akrab di telinga masyarakat pendidikan madrasah, merupakan gerbang awal bagi peserta didik untuk melanjutkan pendidikan di lembaga formal berbasis nilai-nilai keislaman. Dalam hal ini, MTs Negeri 4 Tegal tak hanya membuka pendaftaran, tetapi juga aktif bergerak menyosialisasikan program-program unggulannya ke masyarakat luas.
“Penerimaan Peserta Didik Baru MTs Negeri 4 Tegal sudah resmi dibuka. Semua warga madrasah kami bergerak bersama, mulai dari guru, staf, hingga para siswa ikut menyampaikan informasi ini kepada masyarakat luas agar pelaksanaan PPDBM berjalan sukses dan mencapai target,” ujar Kepala MTs Negeri 4 Tegal dengan semangat.
Setiap harinya, proses pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Madrasah yang dikenal dengan berbagai prestasi akademik maupun non-akademik ini juga mempersiapkan pelayanan yang ramah dan informatif bagi calon peserta didik dan orang tua yang ingin mengetahui lebih jauh tentang program pendidikan di MTs Negeri 4 Tegal.
Selain menjadi ajang penerimaan siswa baru, PPDBM ini juga dijadikan momentum untuk memperkenalkan berbagai inovasi yang telah dilakukan madrasah, termasuk pendekatan pembelajaran berbasis digital, penguatan karakter Islami, serta kegiatan ekstrakurikuler yang membentuk siswa menjadi insan berprestasi dan berakhlak mulia.
Dengan semangat gotong royong dan dedikasi tinggi dari seluruh warga madrasah, PPDBM MTs Negeri 4 Tegal tahun ini diharapkan mampu menjaring generasi muda yang siap melanjutkan pendidikan dengan semangat belajar yang tinggi, serta menjadikan madrasah sebagai pilihan utama pendidikan yang berkualitas dan berkarakter.